Cara Membuat Lontong lebih padat

100.000 Resep Masakan Indonesia - Kumpulan Cara Membuat Lontong lebih padat bagi khusus bagi anda yang ingin mengolah / belajar memasak maka Cara Membuat dan Cara Membuat Lontong lebih padat ini bisa bermanfaat bagi anda

Cara membuat Lontong :

  • Cuci dan tiriskan 300 gram beras dan rebus dalam 400ml air hingga air setengah matang dan air semuanya terserap. Angkat dari api.
  • Potong-potong daun pisang (dilayukan terlebih dahulu supaya tidak patah jika dilipat) dengan ukuran 20×20cm.
  • Letakkan 4 sendok makan nasi setengah matang di atas sepotong daun pisang dan gulung rapat hingga membentuk tabung. Sematkan potongan lidi, tusuk gigi, atau staples pada kedua ujung gulungan.
  • Rebus kembali dengan api sedang selama 90 menit hingga nasi masak. Tiriskan dan dinginkan dalam lemari pendingin.
  • Jika daun pisang sukar diperoleh, lontong bisa dibungkus dengan kantung plastik (dilubangi dengan jarum pada sisinya) yang tahan panas.


Katagori Resep :
Terimakasih Kasih telah membaca Cara Membuat Lontong lebih padat. Jika referensi tentang Cara Membuat dan Cara Membuat Lontong lebih padat ini bermanfaat untuk anda, jangan sungkan untuk menshare dengan tombol share di Atas . Semoga Cara Membuat Lontong lebih padat Bisa memperkaya referensi resep masakan yang anda miliki
Judul: Cara Membuat Lontong lebih padat.
Rating: 98% based on 9582388 ratings. 5 user reviews.
review dari :Unknown