Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk

100.000 Resep Masakan Indonesia - Kumpulan Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk bagi khusus bagi anda yang ingin mengolah / belajar memasak maka Cara Membuat dan Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk ini bisa bermanfaat bagi anda

Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk 1
Setelah dibumbui atasnya, tutupi daging pakai daun pepaya kira-kira 2 jam. Terus daging baru dibakar. Hasilnya empuk sekali.

Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk 2
Sebelum di panggang, dagingnya di kasih pengempuk daging, sekarang ada dijual di supermarket bubuk pengempuk daging namanya ‘papaya’ atau kalau tidak ada bisa juga pakai ragi putih yang dihaluskan terus dibalurkan ke dagingnya, tunggu 30 menit, bilas baru kemudian di rendam pakai bumbunya.

Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk 3
Bakarnya pakai bara saja jadi bukan dengan api, soalnya kalau dagingnya kena api daging gosong di luar tapi belum matang di dalam. Membakar arang terus membiarkannya terbakar sampai apinya mati sendiri. Api mati bukan berarti tidak panas, soalnya masih ada bara dari arang yang panas yang bisa mematangkan daging. Baru daging saya taruh di atas pembakaran sambil sesekali dibalik dan dikasih sisa bumbu perendam. Coba saat di rendam bumbu dagingnya ditusuk-tusuk, mungkin saja bisa empuk. Atau memang saat itu dapat sapi yang tua (mungkin kalau daging impor tidak mungkin) jadi diapain saja tetap alot (berdasarkan pengalaman juga, sudah di presto segala masih alot, masih berserat).


Katagori Resep :
Terimakasih Kasih telah membaca Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk. Jika referensi tentang Cara Membuat dan Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk ini bermanfaat untuk anda, jangan sungkan untuk menshare dengan tombol share di Atas . Semoga Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk Bisa memperkaya referensi resep masakan yang anda miliki
Judul: Tips Dan Cara Membuat Daging Steak Lebih Empuk.
Rating: 98% based on 9582388 ratings. 5 user reviews.
review dari :Unknown